Wabup Asahan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan KTU Puskesmas

Wabup Asahan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan KTU Puskesmas

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional Penyetaraan dan KTU Puskesmas di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (2/2/2023).

“Ini merupakan salah satu proses pembinaan kepegawaian. Dengan mengacu PP No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan merupakan tindak lanjut UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dan juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Asahan dalam penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara yang berbasis sistem merit,” kata Wakil Bupati Asahan mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Asahan menyampaikan pengaturan manajemen PNS melalui PP. Bertujuan untuk menghasilkan pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan prmbangunan.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian seorang PNS dalam suatu jabatan administrasi. Dan melakukan pembinaan manajemen ASN di instansi Pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku,” kata Wakil Bupati Bupati.

Wakil Bupati berpesan kepada pejabat yang mendapatkan promosi, agar menjaga amanah yang diberikan.

“Saudara harus mampu menjaga amanah yang diberikan. Dapat membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” pesannya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati berpesan agar segera melakukan penataan birokrasi. Selalu mengacu pada prinsip 3T (Tertib administrasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas).

“Mudah-mudahan jika kita selalu memegang prinsip 3T, Insyaallah kita akan terhindar dari segala bentuk permasalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi jabatan,” tuturnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya Romadhansyah sebagai Camat Silo Laut, Ahmad Rajali ST sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD, Rosanny Afrida Dosmariani Hutasoit SPsi sebagai Kabid Kepemudaan pada Disporapar.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment